Kamis, 11 Agustus 2016

7 FAKTA ANTOINE GRIEZMANN

Performa impresif penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann, berhasil mengantarkannya pada gelar Pemain Terbaik Piala Eropa 2016 dan berhak membawa pulang sepatu emas yang bergengsi. Pencapaian tersebut merupakan buah dari enam gol dan dua assist yang dihasilkannya selama membela timnas Prancis di ajang EURO 2016.

Meskipun gagal membawa Prancis memenangi Piala Eropa 2016, namun sosoknya telah menjelma sebagai pesepakbola yang paling banyak diperbincangkan. Bukan tidak mungkin Griezmann akan mengikuti jejak legendaris para jagoan sepak bola dunia, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi misalnya.

Karena tengah hangat diperbincangkan, kami pun turut serta menghadirkan 7 fakta menarik mengenai pesepakbola berusia 25 tahun ini.
 
1. Ditolak oleh klub sepakbola di Prancis
Griezmann pindah ke Spanyol ketika berusia 14, meskipun orang tuanya tidak sepenuhnya menyetuji kepindahan tersebut. Alasan utama mengapa Griezmann pindah ke Spanyol adalah karena banyak klub sepakbola di Prancis menolaknya karena alasan tinggi badannya berada di bawah rata-rata pesepakbola Eropa. Namun, Dewi Fortuna ternyata tetap berpihak padanya, karier sepakbolanya pun terus meroket semenjak merumput di La Liga.

2. Mengidolakan Klub Lyon
Sejak kecil, Griezmann sangat mengidolakan klub Lyon di Ligue 1, dan bahkan pernah mencecap beberapa kali latihan di sana. Namun, karena dianggap berpostur kecil, impiannya bermain di Lyon pun pupus. Namun, kini setelah ia menorehkan prestasi gemilang di Atletico Madrid, Lyon pun gigit jari. Sang kepala scout, Gerard Bonneau, mengaku bahwa penolakan tersebut adalah kesalahan sangat fatal yang pernah dilakukan Lyon.

3. Tiga besar dunia
Griezmann berhasil mengantongi 57 gol di dua musim mengolah kulit bundar untuk Atletico Madrid. Raihan fenomenal tersebut membuatnya disejajarkan dengan deretan bintang lapangan hijau di kala muda, seperti Fernando Tores dan Diego Costa. Bahkan, bos Atletico, Diego Simeone, sesumbar bahwa hanya CR7 dan Messi, pesepakbola yang unggul di atas Griezmann saat ini.
 
4. Kontrak baru
Meskipun kembali gagal mengalahkan rival satu kota, Real Madrid, di final Liga Champions 2016 lalu, raihan 32 golnya selama satu musim mengantarkannya pada perpanjangan kontrak dengan Atletico hingga 2021 mendatang.

5. Trauma berpesta
Pasca hukuman 14 bulan larangan bermain untuk timnas Prancis akibat insiden di sebuah pesta pada 2012 silam, kini Griezmann terlihat lebih 'bersikap'. Ia mengaku tidak ingin menghancurkan karier sepak bola yang telah susah payah dibangunnya.

6. Boxer Spongebob Squarepants
Saat laga pertandingan melawan Real Sociedad, Antoine tertangkap kamera mengenakan boxerSpongebob Squarepants ketika terjatuh di atas rumput. Lucunya, hal ini menjadi perbincangan menarik bagi banyak pencinta bola, dan terus melekat di ingatan hingga sekarang.

7. Gemar minum 'jamu' khas Amerika Selatan
Memiliki akar budaya hispanik yang kuat membuat Griezmann turut menggemari mate, yakni minuman herbal khas Amerika Selatan yang serupa the. Di Atletico, Griezmann selalu menyeruputmate sebelum bertanding. Ia kerap menikmati minuman tersebut bersama dua kawan dekatnya di klub, Diego Godin dan Jose Gimenez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar