Kamis, 11 Agustus 2016

7 FAKTA MENARIK KUN AGUERO

Sergio Aguero menjadi berita utama setelah mencetak hat-trick luar biasa saat Manchester City menghadapi Bayern Munich yang membuat harapan City untuk terus berada di Liga Champions tetap hidup. Berikut beberapa fakta menarik tentang striker asal Argentina ini yang mungkin tidak anda ketahui.
  • Asal nama panggilan "Kun"
Aguero dikenal luas dengan nama panggilan "Kun", nama kecil yang sudah melekat semenjak ia masih kecil.
Nama tersebut berasal dari sebuah karakter kartun Jepang yang sangat ia sukai saat masih kecil, yang berjudul "Kum Kum the little caveman". Film kartun ini mengambil set di jaman batu dan bercerita tentang seorang anak kecil.
SAYA TUMBUH MENGGUNAKAN NAMA ITU KARENA UNIK. TIDAK BANYAK ATLET YANG MEMILIKI NAMA PANGGILAN DIAMBIL DARI KARAKTER KARTUN! - SERGIO AGUERO
  • Sulitnya sang Ibu saat masa kehamilan Aguero
%%video:h2c211cTob5q-GQtnogDSEqrHvJ-kgtn%%
Ketika Ibu Aguero yang masih muda Adriana Aguero tengah hamil enam bulan, rumah kecil yang ia tinggali bersama Suami dan anak perempuannya, Leonel del Castillo dan Jessica yang terletak di Gonzalez Catan, Buenos Aires tengah diterjang banjir besar.
Mereka terpaksa dievakusi demi menghindari air yang menggenangi rumahnya beberapa meter dan menghabiskan empat malam tidur di atas matras di sebuah sekolah sebelum akhirnya kembali ke rumah.
  • Aguero hampir menggunakan nama belakang yang berbeda
Nama panjang Aguero adalah Sergio Leonel Aguero. Ia menggunakan nama belakang sang Ibu karena saat melahirkan Ibunya masih berusia 18 tahun sementara pacarnya Leo, 19 tahun, keduanya sama-sama di bawah umur dan belum menikah.
Namanya kemudian berubah menjadi Del Castillo beberapa tahun kemudian ketika orang tuanya akhirnya menikah. Namun begitu, nama tersebut tidak jadi digunakan karena beberapa dokumen identitas hilang saat terjadi banjir.
  • Hampir memiliki nama yang sama seperti Messi
Orang tuanya ingin menggunakan "Lionel" sebagai nama tengahnya, namun dilarang oleh Dinas Pencatatan Sipil karena Lionel bukan merupakan daftar nama yang disetujui untuk digunakan di daerahnya.
Namun begitu aturan ini tidak berlaku di kota Rosario, tempat dimana Lionel Messi dilahirkan oleh pasangan orang tua Jorge and Celia.
  • Like father like son, buah tidak jatuh jauh dari pohonnya
Ayah Aguero, Leo juga merupakan seorang pesepakbola dan pencetak gol bertalenta, sangat menjanjikan ketika masih muda. Meskipun akhirnya ia tidak bermain di tingkat profesional, ia menggunakan penghasilannya yang sedikit sebagai pembuat roti untuk bermain di klub lokal dalam sebuah turnamen akhir pekan.
  • Menikah dengan Putri Maradona
Aguero menikah dengan Giannina Maradona, anak perempuan termuda dari legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Istrinya melahirkan anak laki-laki, Benjamin pada tanggal 19 Februari 2009. Namun pada akhirnya keduanya bercerai Januari 2013 lalu.
  • Debut professional pada usia yang masih sangat muda
Aguero memulai karir profesionalnya sebagai pesepakbola pada Juli 2003 ketika usianya masih 15 tahun 13 hari, ia melakukan debut untuk Independiente. Ia merupakan debutan termuda di Divisi tertinggi Liga Argentina mengalahkan usia mertuanya Diego Maradona. Gol perdana di tingkat senior datang saat menghadapi Estudiantes pada November 2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar