Kamis, 11 Agustus 2016

PROFIL AVICII

Avicii merupakan nama panggung dari Tim Bergling, seorang DJ sekaligus produser asal Swedia ini merupakan DJ yang menempati peringkat ke tiga sebagai TOP DJ menurut DJ Magazine’s di tahun 2012 dan 2013. Banyak lagu populer yang telah ditelurkan oleh Tim seperti I Could be the One, Wake Me Up, Hey Brother, Addicted to You, The Nights dan masih banyak lagi. Mau tau profil dan biodata avicii terlengkap dengan fakta menarik dari DJ berambut pirang yang satu ini? Check this one out..
Profil dan Biodata Avicii Terlengkap
Profil dan Biodata Avicii Terlengkap
Nama LengkapTim Bergling
Nama LainAvicii, Tim Berg, Tom Hangs, Timberman
Tempat LahirStockholm, Swedia
Tanggal Lahir8 September 1989
AyahKlas Bergling
IbuAnki Liden
PekerjaanMusisi elektronik, DJ, remixer, produser
GenreEDM (Elketronic Dance Music)
InstrumenGitar, Piano, Synthesizer, Logic Pro, FL Studio

Karir

Pada tahun 2011, Avicii merilis lagu ‘Level’. Lagu ini ditulis serta diproduksi sendiri oleh Tim dan berisi contoh vocal dari inspirasi injil 1962 “Something Got a Hold on Me dari penyanyi Etta James. Contoh vocal tersebut juga pernah digunakan oleh Pretty Light di lagu Finally Moving pada tahun 2006 juga oleh Florida di lagu Good Feeling (yang diproduksi DJ Park dan Cirkut. Level menempati posisi top ten di beberapa Negara seperti Austria, Belgia, Bosnia, Kroasia, Denmark, Finlandia, Jerman, Yunani, Irlandia, Italia, Belanda, Slovenia, UK, Hungaria, Norwegia dan Swedia. Di tahun 2012, Tim berkolaborasi dengan seorang DJ dan produser seperti dirinya David Guetta dalam sebuah lagu berjudul Sunshine di tahun 2012. Lagu tersebut masuk dalam nominasi Grammy Award dalam kategori Best Dance Recording. Tracknya yang berjudul Fade into Darkness pernah dijadikan sample oleh Leona Lewis dalam singlenya Collide. Namun dalam single tersebut tidak dikreditkan nama Avicii dan menimbulkan kontroversi. Avicii bahkan sempat berusaha memblokir perilisan single milik penyanyi cantik tersebut. Namun, akhirnya masalah tersebut dapat diselesaikan tanpa perlu membawanya ke meja hijau.
Avicii merilis singlenya Last Dance pada 27 Agustus 2012 setelah sebelumnya single tersebut diperdengarkan pertama kali di Pete Tong’s Show di BBC Radio 1. Di festifal music Ultra di Miami tahun 2012, Tim memperkenalkan dua track berjudul Girl Gone Wild bersama Madonna dan Superlove dengan Lenny Kravitz. Lagu Girl Gone Wild akhirnya dirilis pada 20 April 2012 dan Superlove pada tanggal 29 Mei 2012. Setelah fansnya di facebook mencapai 2 juta penggemar, avicii merilis sebuah single baru berjudul Two Million. Single tersebut diunggahnya melalui soundcloud miliknya sebagai lagu gratis yang bisa diunduh. Pada 27 April 2012, Avicii merilis lagu berjudul Shillouettes dengan pengisi vokalnya adalah Salem Al Fakir, seorang penyanyi asal Swedia. Single tersebut berhasil menempati posisi 5 di tangga lagu dance UK dan posisi 4 di tangga lagu dance club Billboard. Avicii pernah ikut tampil dalam festival Lollapalooza di Chicago Grand Park tanggal 4 Agustus 2012. Dan pada tanggal 12 nya, ia merilis sebuah remix berjudul Dancing In My Head dengan pengisi vokalnya adalah Eric Turner. Tanggal 26 September 2012, Avicii membuat sejarang dengan menjadi DJ pertama yang menjadi headline Radio City Music Hall di New York. Ia tampil dua hari pada tanggal 26 dan 27 dengan penjualan tiket yang sold out. Dalam pertunjukan tersebut, Avicii didukung oleh Matt Goldman Cazzete. Dalam show tersebut, Avicii juga memperkenalkan track baru berjudul Stay With You dengan seorang penyanyi Amerika Mike Posner. Akhir tahun 2012, tepatnya tanggal 29 Desember, Avicii memperkenalkan beberapa lagu barunya dalam Light All Night di Dallas Convenction Centre. Beberapa lagu tersebut akhirnya masuk dalam album pertamanya, True, diantaranya adalah I’ll be Gone dan Let it Go (Addicted to You), I Could be The One (ft. Nicky Romero).
Awal tahun, 9 Januari 2013, Avicii meluncurkan sebuah proyek kerja sama dengan Ericsson bernama Avicii X You. Proyek tersebut dirancang untuk menciptakan sebuah lagu hit dunia yang bersumber dari banyak orang. Ini memungkinkan bagi para fans Avicii maupun pengguna internet di seluruh dunia ikut berpartisipasi dalam proyek tersebut dengan mengirimkan suara bassline, efek, melody, irama serta vocal. Dalam proyek ini, Avicii bertugas sebagai produser eksekutif dan membuat lagu dari berbagai suara yang telah dikirimkan. Lagu tersebut akhirnya jadi dan diberi judul X You dan dirilis pada 26 Februari 2013. Akhir januari 2013 tepatnya tanggal 30, Avicii merilis sebuah track berjudul Three Million (ft. Negin), track ini dibuat untuk dedikasinya pada para fans nya di facebook yang telah mencapai 3 juta penggemar. Pada bulan maret 2013, Avicii mengumumkan serta mengenalkan banyak lagu baru selama penampilannya di Festifal Musik Ultra di Miami dari album barunya True yang direncanakan akan dirilis pada bulan September.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar