Jumat, 18 November 2016

Ayu Sayang

Ini kisah based on true story guys. Emang agak klise dan terkesan terlalu familiar tapi ini kisah gue mana kisah lo?
Waktu itu gue kelas 11 di salah satu SMA Negeri di daerah Tambun Bekasi, sekolah pinggiran yang menyimpan kisah kasih gue ckckckck. Gue tergolong murid yang agak connect sama pelajaran, gue gak ngerasa ganteng, pintar apalagi sempurna. Tapi kok gue ngerasa ada beberapa cewek cantik yang naksir gue. Gue inget banget awal mula perkenalan gue sama mantan terindah gue, Ayu dari facebook. Dia ngeadd akun FB gue, kita saling berbalas LIKE dan sesekali comment tapi swear gue sama sekali gak kepikiran kalo dia itu naksir sama gue. Sampai pada suatu hari, hape gue berdering tanda ada sms masuk dan gue inget banget waktu itu gue lagi di warnet. Di sms itu dia kurang lebih dia bilang begini, “Malam, ini Decky bukan ya?” dan gue jawab iya dong masa gue bilang bukan ini bukan Decky ini Aliando. Gak make sense banget kan secara Aliando dan GGS crew belum booming. Singkat cerita kita smsan sampai malam dan dari perbincangan kita itu ternyata temen gue Pupe berperan di dalamnya. Dia itu adik temennya kakak gue sekaligus temen sekolah dan segereja sama gue yang jadi mak comblang. Bingung gak? Pasti gak kan.
Hubungan per-sms-an gue dan Ayu berlangsung selama beberapa hari dan sebagai pria normal yang oportunis gue memiliki rencana untuk nembak dia secara langsung besok dan gue inget banget kalo itu hari sabtu. Sayang beribu sayang, sabtu siang itu gue gak ketemu dia. Udah gue cari-cari kemana-mana bahkan sampai ke Bukalapak.com pun gak ada wkwkwkwkwk. Gue pun pulang dengan hati yang masih mengganjal.
Sesampainya di rumah, gue mengirim sms ke dia. Dia balas kalau dia ada urusan makanya buru-buru pulang. Tanpa dikomando gue pun nembak dia lewat sms, emang sih agak gak jantan tapi akhirnya jeeeng… jeeeng… jeeeeng… Dia nerima gue. Mungkin itu hari terindah yang pernah gue alami secara gue berhasil jadi pacar dari cewek tercantik seangkatan dan ini serius gak bo’ong. Gue sampai gak bisa tidur karena kejadian luar binasa eh luar biasa tadi.
Esok harinya gue dan dia untuk pertama kalinya ngobrol bareng dan serius orang-orang pada ngelatin gue mungkin mereka heran kali kenapa nih cewek bisa jadi pacar gue. Gue masih inget dengan jelas sampai sekarang bagaimana wajahnya, senyumnya, bibir merah mudanya pokoknya bisa bikin hati meleleh gitu.
Suatu hari ada pertandingan bola antara Chelsea vs Man. United, gue dan dia taruhan yang kalah harus ngelakuin apa aja yang diminta sama yang menang. Gue setuju begitupun dengan dia. Dan sodara-sodara apa yang terjadi Chelsea kalah 1-3 dari Man. United. Dia minta gue untuk nyanyi sambil main gitar besok sepulang sekolah.
Sebagai seorang lelaki jantan ya gue tepatilah. Gue membawakan lagu band gue dan lagu Junas Monkey “Jadian” dan ngegombalin dia. Sejak saat itu gue baru tersadar betapa jeleknya suara gue hehehe…
Kenangan gue lainnya adalah saat gue ulang tahun ke-17. Dia ngado jam tangan merk guess dengan dibungkus kertas kado terus dipitain dan di dalamnya ada surat. So romanticcc dan sampai sekarang itu masih gue simpen lengkap.
Gue akuin kalo gue menjalani hubungan pacaran terlalu monoton ya begitu-begitu aja. Mungkin dia bosan dan kita sepakat untuk PUTUS setelah 4 bulan pacaran. Gue ngerasa bersalah banget udah nyia-nyiain dia dan gue berharap dia nemuin yang lebih baik dari gue.
Setelah putus gue menjalani sepertiga akhir masa SMA dengan status single a.k.a jomblo. Gue ngebulatin tekad untuk fokus ke UAS dan UAN dan gak mau pacaran sebelum lulus SMA. Itu gue bukan dia. Pas kelas 12 dia pacaran sama teman sekelasnya. Gue gimana ya? Sedih tapi anehnya ada perasaan lega pas ngeliat dia ngobrol, bercanda dan boncengan bareng. Aneh tapi nyata.
Gue lulus SMA tahun 2014 dan sekarang udah tahun 2016 tapi kok gue masih belum bisa bener-bener ngelupain dia ya? Gue suka sama cewek-cewek lain tapi kok keinget sama dia ya? Mungkin benar lirik lagunya Kahitna -Mantan Terindah kalo seseorang yang begitu kita cintai pergi bisa menbuat kita susah lupa.
Sekian dan terimakasih. Semoga kamu suatu hari baca ya, Ayu sayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar