Jumat, 18 November 2016

Zaman SMA

Kalian mengetahuin masa SMA? Itu adalah masa-masa asik buat saya karena di masa itu saya mengenal teman, sahabat, pacar jika ada. Saya akan berbagi kisah masa SMA saya, dimana saya merasa ingin sekali mengulang masa SMA tapi saya tidak mau karena kalau saya mengulang masa SMA saya bisa kena usir dari rumah.
Saya waktu itu ingin masuk SMA negeri tetapi karena jalur undangan saya tidak bisa, tes tidak diterima, jalur belakang ditutup agar orang nggak bisa lewat. Jadi saya masuk SMA swasta, di SMA tersebut pas kelas X dan XI saya biasa-biasa saja bahkan saya seperti tidak dianggap ada dan pada saat kelas XII saya mulai dikenal karena saya mencoba menjadi pacar anak kepala sekolah yang bersekolah di SMA ini juga.
Akhirnya saya dengan berani menembak dia dengan kata-kata romantis “Maukah kau menjadi pacarku wahai bidadariku” dengan gaya jongkok dan di depan banyak orang saya menembaknya dan dia pun membalas dengan malu-malu “ihhh kamu siapa? Kamu sekolah di sini? Kok mukanya kayak OM OM gitu?” dengan ekspresi ketakutan lalu dengan cepat dia mundur 3 langkah dan kabur.
Besoknya anak kepala sekolah itu tidak masuk karena kena demam tinggi dan saya dipanggil oleh kepala sekolah karena membuat anaknya sakit, saya heran kok anaknya sakit gara-gara saya jadi saya bertanya kepada bapak kepala sekolah “pak, kok anaknya sakit bapak malah nyalahin saya?” lalu kepala sekolah itu menjawab “anak saya itu kalo ketemu orang asing mirip om om dan tiba-tiba mendekati dia, besoknya dia bisa kena demam tinggi karena ketakutan mengingat wajah orang asing tersebut” mendengar omongan kepala sekolah itu saya merasa bahwa jika saya pergi ke sekolah saya harus pake topeng agar orang tidak ketakutan melihat wajah saya.
Waktu itu setelah selesai melaksanakan ulangan semester sekolah saya melakukan kegiatan class meeting dan di saat class meeting banyak sekali siswa dan siswi yang melakukan kegiatannya masing-masing, mulai dari bernanyi di kelas, main catur, maen kartu, maen PS niat bener bawa TV sama PS dari rumah ke sekolah, bahkan ada yang nyopet. saya hanya duduk sambil melihat kegiatan pertandingan class meeting sambil menunggu giliran saya ikut lomba, lomba yang saya ikuti tersebut cukup bergengsi di sekolah karena banyak yang nonton dan giliran tim saya yang tampil banyak orang yang kecewa dan melempari kami dengan batu, sandal, sepatu, kue apem, onde-onde. Setelah kami selesai tampil akhirnya saya menyadari bahwa saya tidak berbakat mengikuti lomba tari perut.
Hari kelulusan hari dimana setelah selesai melaksanakan UN dan menunggu hasil, lulus atau tidak lulus, di saat hari kelulusan banyak anak-anak yang mencoret baju mereka ada juga yang mencoret-coret tembok, saya juga tidak mau kalah saya juga ikut mencoret-coret, mulai dari baju sendiri, baju temen, baju kepala sekolah.. Untung saja bapaknya sedang pakai baju kaos jadi dia tidak marah hanya ijazah saya saja yang lumayan lama ditahannya.
Setelah selesainya masa SMA yang menyenangkan tersebut saya akhirnya memilih mau lanjut kuliah atau langsung kerja, dan saya memilih langsung kerja karena saya tidak mau merepotkan orangtua saya, dan saya akhirnya ingin melamar menjadi polisi tetapi karena umur yang kurang 1 tahun saya pun menunggu dulu sambil melakukan pekerjaan sampingan dan ketika umur saya sudah cukup saya pun mengikuti tes masuk polisi tersebut tetapi tidak masuk dan akhirnya hidup saya pun luntang lantung. Seperti kata pepatah hidup susah mati pun lama.
Tambahan… mungkin kalian belum menggenal saya atau mungkin ada yang sudah tau saya, perkenalkan nama saya Doni sang pengacara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar