Jumat, 18 November 2016

Glasses Make Me Random

Galau! Gila! Kemana kacamata gue. Masa iya meja ini makan kacamata gue.
“Da, ngapain lo blusukan gitu?” suara cempreng Kiki memecah konsentrasi gue. Rese.
“Kacamata.” jawab gue singkat.
Padahal itu kacamata baru beli kemarin sama bokap. Bisa abis dicincang gue. Udah kebayang muka garang plus kacamata bokap gue yang siap-siap golok gue. Mati. Minus gue emang gak parah sih.
Gue masukin tangan kurus gue ke kolong meja yang penuh buntelan kertas dampak surat-suratan sama anak basket yang tingginya minimalis itu. Gue gerakin tangan gue kaya jarum jam.
“Bluak!” alhasil buntelan-buntelan itu menyerbu dengan anarkis ke arah si Kiki yang lagi sibuk nulis diary.
“Woy! Woles donk!” nadanya gak BS.
“Berisik!” gue balik semprot.
Dia ngedumel entah pake bahasa apa kemungkinan besar bahasa tikus sih.
“Nih kacamata!” katanya sambil nyodorin benda berbentuk persegi tapi gepeng. Benda favorit dia. Kaca.
“Kacamata bego! Bukan kaca.”
Amarah gue semakin meletup letup kaya popcorn.
“Lo ngaca dulu” katanya.
Anak ini mau bantuin atau ngerecokin sih. Males gue. Gue masukin semua buku ke dalam tas dan melangkahkan kaki gue buat PULANG. Tapi gue musti persiapan mental. Persiapan mental. Kalo perlu gue ke psikolog atau motivator.
Angkot warna biru kumel sudah mendekat. Kernet sudah nyuruh gue masuk. Dia udah hafal di luar kepala tujuan gue. Secara, gue sering ngutang gara-gara duit udah abis buat traktir cowok basket minimalis itu.
“6000 neng, ditambah utang kemaren” katanya. Gue rogoh kocek gue. Terdengar jelas bunyi krincing-krincing pertanda recehan berharga. Gue serahin benda itu sambil cengengesan.
Sampe rumah, gue bimbang antara masuk atau enggak. Mending gue jalan-jalan aja. Tapi gue sama sekali gak ngantongin duit. Tapi, gue harus berani tanggung jawab. Gue ambil langkah dan langsung masuk kamar. OMG surprise. Bukan bunga, bukan juga kado, apalagi boneka teddy bear. Tapi ini cukup bikin gue seneng. Kaca lemari gue mengatakan, kacamata gue ada di atas kepala gue. Ternyata Kiki ada benernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar