Sabtu, 19 November 2016

Be Yourself

Sudah lama, ane cape. Ane ngerasa, ane itu kurang gaul plus kurang modern. Temen-temen ane udah pada punya akun-akun media sosial. Seperti buku wajah (Facebook), garis (Line), Bahan Bakar Minyak (BBM), aplikasi apa (Whatsapp), dan lainnya. Sedangkan ane kagak punya. Kan rasanya… Gimana Gitueh! (Dengan muka alay). Yang lain asyik ngobrol-ngobrol tentang sosial media. Ane? Ngobrolin kucing, game, sama lagu. Kurang gaul gitu loh. Akhirnya, ane putuskan untuk membuat akun line. Ane buat pake email babe ane. Setelah dibuat, ane kasih ID linenya adalah.. ‘Tidak Dikenal’. Biar pada mampus kalau nge-add ane. Ya udah.. Ane bikin aja akunnya. Akhirnya, ane nge-add temen ane. Namanya Mutohir. Pas ane add, dia bales.
“Siapa lo? Berani nge-add gue tanpa nama! Hacker lo ya? Atau, presiden teroris? Atau mungkin, mantan gue?”
Terus, ane bales. “Ane ini Taufik Hidayat Hir! Ane sengaja ngasih name kayak gitu! Biar pade mampus!”
Eeh.. dia nyerobot. “Setahu gue, Taufik Hidayat temen ane itu, kagak punya akun media sosial kayak gini! Dia kan, kurang gaul!”
Karena cape dan tersinggung, ane ‘remove’ aja tuh orang dari line ane. Karena takut terulang kembali, ane mengganti nama akun ane dengan nama ‘Harry Styles’, personil 1 arah. Ane pun nggak nge-add sama sekali biar mereka pada add ane sendiri. Ane pun akhirnya tidur siang. Bangun-bangun, ane lihat di notifikasi line, ada kira-kira, 100 orang nge-add ane! Dashyat! Ane pun lihat, siapa aja yang nge-add. Setelah gue lihat, 10% laki-laki, 90% perempuan. Wajarlah.. Kan ane pake nama ‘Harry Styles’. Pasti banyak cewek mau. Ane pun memutuskan menjawab SMS line dari ‘Anita Mahakusuma’. Dia nanya.
“Hi! Are you harry styles from 1 direction?”
Ane pun bales, “Ye..Yes! I’m harry styles from 1d!”
Tring.. Tring.. Hp ane bergetar. Dia menjawab.
“Woow! Its amazing!!!! Please follow me on instagram!!”
Ane bingung. Instagram itu apa? Akhirnya, ane menjawab.
“Ye.. Yes pasti! Btw instagram itu apa?”
Glek! Ane salah nulis! Karena jawaban yang gak memuaskan plus nipu orang. Dia menjawab.
“Are you really the harry styles?”
“Ye..Yes!”
“So..How can you didn’t know about instagram? And, why you can speak Indonesian Languange?”
GLEK. Ane menahan ludah. Akhirnya, ane diremove sama orang itu. Karena kapok digituin lagi, ane menghapus line dari hp ane, dan kembali ke diri ane yang dulu. Ya, ane emang gak cocok dengan media sosial. Ane hanya cocok dengan hal-hal berbau ‘mainstream’ atau KURGAL (KURang GAuL). Ya, jadilah diri kalian sendiri. Jangan mengikuti orang-orang. Pastikanlah bagaimana tipe diri kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar