Jumat, 18 November 2016

Kisah Yogi Si Kura Kura Ninja

“dor dor dor dor”, terdengar suara gedoran pintu kamarku.
“qo, cepetan bangun udah jam 6” teriak kakakku, Zahra.
“iya kak” teriak ku pada Zahra.
Aku bangun, dan bersiap untuk ke sekolah. Eh lupa, kenalin aku Daqo, aku anak smp yang bisa dibilang dandananku agak berantakan, baju di luar, sabuk gambar rasta, dan rambut yang seringnya gak aku sisir waktu ke sekolah, walaupun berantakan gini, aku ini orangnya smart loh, dan untungnya aku gak pernah dikasih marah sama guru, paling cuma teguran, aku duduk di bangku kelas 2, smp 2 banjarnegara, smp faforit di kotaku.
Zahra kakakku ini juga sekolah di smp yang sama, tepatnya di kelas 3, dia kakak di rumah dan di sekolah, setiap hari kami menuju sekolah bareng dan pulang juga bareng, gak aneh sih untuk kakak adik, tapi juga kadang kadang zahra pulang dianter temen sekelasnya, gosipnya sih mereka pacaran, aku sih gak percaya, masa kakakku yang cantik nan jelita tinggi putih dan bodynya yang aduhai pacaran sama THE MUTANT NINJA TURTLE alias kura-kura ninja sih, kalo misalkan iya.. aku tepuk tangan sambil kayang terus salto salto sampe sumur.
“daqo.” kakakku membuka percakapan waktu pulang sekolah.
“apa..” jawabku cuek sambil mainin gadgetku.
“menurut kamu si yogi cakep gak?”
“yogi si kura-kura t*nja?, eh maksudnya kura-kura ninja?” jawabku meledek zahra.
“serius kenapa, orang kakaknya lagi serius gini kok, malah ngeledek” dijawab dengan ngambek.
“iyaaa, ganteeng puas loh..” sambil nyodorin mukaku ke zahra.
“ihh, biasa aja kalii” tangannya mendorong mukaku.
“kamaren dia bilang ke kakak, kalo dia suka sama kakak”
“terus kakak jawab apa?”
“pikir-pikir dulu” aku lega sambil ngelus dada kakakku, eh, maksudnya dadaku sendiri karena jawaban kakakku pikir pikir dulu.
“kamu kok malah ngelus dada gitu sik, kamu seneng ya kalo kakak jomblo seumur hidup” kakakku marah cuman karena aku ngelus dada, gimana kalo ampe ngelus ngelus bulu kaki, terus disambung ngelus bulu ketiak, jadi martabak aku.
“bukanya gitu kak, aku cuman lega karena jawaban kakak pikir pikir dulu, emangnya kakak gak pernah mikir ya, kalo misalkan kakak jadian sama yogi, bahwa nanti adiknya yang tampan ini dibuly temen temen sekolahnya.”
“dibuly gimana maksud kamu” kakakku penasaran.
“dibuly kayak ginilah kak.. Eh daqo masa kakakmu mau sama kura kura t*nja sih, kakak kamu kan cantiknya minta ampun, emang kamu gak ngelarang kakak kamu ya, kalo aku sih ogah.” kakakku cuman ketawa cengengesan.
“bener juga sih, kakak kan cantik” sambil ngeluarin jurus centilnya yang waow Amit amit.
Setelah percakapan itu, kak yogi jadi sering bolos dan murung gak jelas, dalam hatiku ngehina kak yogi, “dasar drama king t*nja kura kura”. Uuuh, tapi kasian juga aku ngelianya, gak tega.
udah dicela eh malah kasian, gak jelas aku. hehehehe
Kayaknya zahra emang tolak dia deh, karena penasaran aku tanya ke zahra.
“kak, kakk tolak yogi ya?”
“iya emang kenapa?” jawab kaka.
“emang kakak gak kasian ama kak yogi, semenjak kakak tolak dia kak yogi berubah tau..”
“berubah kaya gimana?” tanya kakakku yang masih belum sadar akan keadaan kak yogi.
“berubah jadi kura kura ninja.. Emang kakak gak tau ya?”
“seriusss” kakakku memohon.
“kak yogi tuh berubah jadi tukang bolos tau kak, jadi pemurung lagi, jadi mendingan kakak jadian aja deh ..” kak zahra bingung.
“aduhh, kamu ngomongnya telat sih”
“telat gimana kak?”
“kakak udah pacaran sama haikal” aku terkagetkan dengan kata haikal, karena haikal orang paling tampan dan diidolakan sesekolahan.
“aduh gimana dong kak, aku takunya nanti, kak yogi bunuh diri di pohon kencur karena saking gilanya ka”
“kamu sih nyaranin kakak yang gak bermutu, jadi ada korban kan?” kakakku marah marah.
“iya deh ntar aku ngomong sama kak yogi” sepulang sekolah.
“kak yogi..” aku panggil dia yang ada di parkiran sekolah.
“eh kamu daqo, ada apa?” yogi penasaran.
“kak, apa kakak masih suka sama zahra?”
“udah nggak” ada pelangi di matanya, eh, kebohongan di matanya.
“jangan bohong kak, aku tau kakak masih suka, kalo kakak beneran masih suka sama kakakku, tembak aja lagi kak” seruku.
“tapi kan dia udah pacaran sama haikal, gak mungkin lah ia terima aku, belum pacaran sama haikal aja aku udah ditolak.”
“percaya deh kak, pokoknya besok kakak harus tembak zahra” aku pergi menignggalkan kak yogi.
Besoknya kak yogi beneran tembak kak zahra yang ternyata udah pacaran sama haikal..
Singkat cerita kakakku menolak yogi kembali, karena kakakku juga gak bisa ninggalin haikal gitu aja, kakakku bilang sama yogi.
“kamu harus tetep suka sama aku, percaya, kita akan berdua sama sama, dan aku gak mungkin sama haikal terus, aku janji” dengan kata itu kak yogi jadi punya semangat hidup lagi.. Sekarang kelas 3 berganti jadi kelasku, tepat pada hari kelulusan, kak zahra putusin si haikal yang ternyata playboy cap kaki tiga. dan janji kak zahra sama yogi pun terbayarkan, sekarang mereka sudah sama sama lagi.
The end
tunggu kisahku ya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar