Senin, 14 November 2016

Banding Barca terkait Kartu Kuning Messi Ditolak

Barcelona - Upaya Barcelona untuk membatalkan kartu kuning yang diterima Lionel Messi pada laga melawan Sevilla belum berhasil. Banding yang diajukan oleh Blaugrana ditolak.

Messi terkena kartu kuning saat Barca mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1, Minggu (6/11/2016). Penyerang asal Argentina itu dianggap mengulur-ulur waktu pada menit-menit akhir setelah sepatunya copot.

(Baca juga: Sepatu Copot yang Berujung Kartu Kuning untuk Messi)

Barca menilai Messi tak layak diganjar kartu kuning karena kejadian itu. Menurut mereka, saat itu sepatu Messi rusak sehingga si pemain kesulitan untuk kembali memakainya. Mereka pun mengajukan banding.

Akan tetapi, banding tersebut mendapatkan penolakan dari Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Komite Kompetisi RFEF menganggap kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit Jaime Latre sudah tepat.

Kartu kuning itu adalah kartu kuning ketiga Messi pada musim ini. Dia akan terkena larangan bermain pada satu laga jika menerima dua kartu kuning lainnya.

Barca masih punya jalan untuk membatalkan kartu kuning tersebut. Mereka akan membawa persoalan ini ke Komite Banding, yang akan melakukan pertemuan pada hari Kamis. Demikian dikutip dari Sport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar