Sabtu, 12 November 2016

Deschamps Tak Pernah Bebani Pogba untuk Cetak Gol

Paris - Dengan kemampuan dan harga mahalnya, Paul Pogba tentu dituntut untuk selalu bikin gol. Tapi, pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps tak mau seperti itu.

Pogba dibeli 89,6 juta poundsterling dari Juventus yang membuatnya kini jadi pemain termahal dunia. Seperti halnya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal dunia sebelumnya, yang produktif maka Pogba otomatis dituntut seperti itu.

Tapi, sejauh ini Pogba rupanya masih belum bisa menghilangkan beban sebagai pemain termahal dunia. Pogba baru bikin empat gol dari 15 penampilan di seluruh kompetisi bersama Manchester United.

Hal ini lantas membuat Pogba kerap dikritik karena performanya yang naik-turun. Meski demikian, beban Pogba seperti berkurang ketika dia tampil untuk timnas Prancis.

Itu yang membuatnya tampil lebih oke dengan mencetak dua gol dari dua penampilan terakhirnya, ke gawang Belanda dan Swedia. Padahal Pogba dimainkan oleh Deschamps lebih ke dalam berduet dengan Blaise Matuidi.

"Dia bukan pencetak gol. Dia bisa mencetak gol-gol dan sudah membuktikannya, tapi saya tidak secara khusus memintanya melakukan itu," ujar Deschamps kepada AFP.

"Lebih baik jika dia bisa melakukannya tapi saya sudah sangat senang dengan keseluruhan penampilannya, yang mana dia tampilkan saat melawan Belanda (menang 1-0 dengan gol yang dicetaknya pada 10 Oktober)," sambungnya.

"Bersama MU, dia punya posisi yang berbeda dalam sistem yang berbeda pula. Dia memberi kami keleluasaan dalam menguasai bola dan bagus dalam hal merebut bola dari lawan."

"Ketika Paul bermain seperti itu dan bermain baik bareng Blaise Matuidi maka itu penting untuk tim."

"Tentu saja semuanya senang jika dia bikin gol. Saya tahu dia sudah bikin gol tapi saya dan tim tidak mengharapkan itu darinya," tutup Deschamps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar