Minggu, 13 November 2016

Gladbach Lolos, Leverkusen Tersingkir

Moenchengladbach - Borussia Moenchengladbach lolos ke babak ketiga DFB-Pokal usai menang 2-0 atas VfB Stuttgart. Sementara itu, Bayer Leverkusen disingkirkan Sportfreunde Lotte.

Bertandin di Borussia-Park, kandang Gladbach, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB, Gladbach mendominasi penguasaan bola hingga lebih dari 60%, kendati pun Stuttgart cukup banyak mendapatkan kans untuk mencetak gol.

Stuttgart memiliki 12 percobaan sepanjang pertandingan, tetapi hanya 1 yang mengarah tepat sasaran. Sementara Gladbach sendiri memiliki 9 attempts, dengan 6 di antaranya tepat sasaran.

Gol pertama Gladbach dalam pertandingan ini dicetak oleh Fabian Johnson pada menit ke-31. Johnson membobol gawang Stuttgart lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Andre Hahn.

Stuttgart sendiri memiliki tiga peluang bagus sebelum gol itu terjadi. Namun, mereka gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Di babak kedua, Gladbach dan Stuttgart berbalas peluang. Namun, Gladbach-lah yang akhirnya mencetak gol lewat tendangan Lars Stindl dari luar kotak penalti pada menit ke-84.

Pada pertandingan yang berlangsung beberapa jam sebelumnya, Leverkusen disingkirkan tim dari divisi tiga, Sportfreunde Lotte.

Leverkusen sempat unggul dua kali, namun dua kali juga Lotte menyamakan kedudukan. Leverkusen unggul 1-0 lewat Kevin Volland di menit ke-25, namun gol bunuh diri Roberto Hilbert di menit ke-47 membuat skor jadi sama kuat 1-1.

Volland kemudian mencetak gol lagi di menit ke-95, tetapi Lotte menyamakan kedudukan lewat Kevin Freiberger di menit ke-105. Dengan skor 2-2 selama 120 menit, laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam adu penalti tersebut, Lotte menang dengan skor 4-3. Penendang terakhir Lotte, Luka Tankulic, sukses mengeksekusi penalti, sedangkan penendang terakhir Leverkusen, Julian Baumgartlinger, gagal.

Hasil DFB-Pokal Lainnya, Rabu (26/10) dini hari WIB

Dynamo Dresden 0-1 Arminia Bielefeld
Wurzburger Kicker 0-0 (3-4 penalti) 1860 Munich
SC Freiburg 3-3 (3-4 penalti) SV Sandhausen
Hallescher FC 0-4 Hamburg SV
St. Pauli 0-2 Hertha Berlin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar