Sabtu, 12 November 2016

Lahm Bisa Saja Gantung Sepatu Tahun Depan

Munich - Menjelang ulang tahunnya, kapten Bayern Munich Philipp Lahm bicara mengenai masa pensiun. Mungkin saja ia gantung sepatu saat musim ini berakhir.

Usia Lahm akan bertambah pada hari Jumat (11/11/2016) mendatang. Saat itu ia bakal genap berusia 33 tahun.

Dengan usia yang tak lagi muda, Lahm pun sebelumnya sudah mulai berandai-andai mengenai momen gantung sepatu. Ia setidaknya pernah mengatakan bakal melakukannya pada 2018, ketika kontraknya dengan Bayern sudah habis.

Akan tetapi, pesepakbola yang pada musim panas 2014 juga sudah pensiun dari tim nasional Jerman tersebut bisa saja gantung sepatu saat musim ini berakhir jika merasa dirinya sudah tak lagi bisa tampil prima di level teratas.

"Tentu saja pensiun di akhir musim ini adalah sesuatu yang sudah saya bayangkan. Saya tidak mencoret kemungkinan tersebut," kata Lahm kepadaSport Bild yang dikutip Soccerway.

"Sembilan bulan lalu saya pernah mengatakan bisa saja pensiun di 2017 dan itu tak berubah. Musim ini masih menyisakan sekitar tujuh bulan dan banyak yang bisa terjadi. Masa depan saya tak bergantung pada seberapa banyak gelar juara yang kami raih, melainkan bagaimana kondisi tubuh saya dan kemudian saya akan membuat keputusan mengenai masa depan. 

"Saya ingin terus bisa beraksi di level tertinggi dan mengetahui sendiri kapan waktunya untuk pensiun. Tapi saya masih punya kontrak sampai 2018, jadi saya takkan buru-buru ambil keputusan," sebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar