Senin, 14 November 2016

Madrid - Diego Simeone mengakui start Atletico Madrid di La Liga

Madrid - Daftar cedera Real Madrid bertambah dengan tumbangnya Toni Kroos. Tulang metatarsal Kroos retak dan dia diperkirakan absen hingga dua bulan.

Kroos mengalami cedera tersebut saat tampil memperkuat Madrid dalam pertandingan La Liga melawan Leganes, Minggu (6/11/2016). Tapi, diagnosis terhadap cedera Kroos dilakukan setelah pemindaian di Munich bersama tim nasional Jerman di bawah pengawasan tim medis Madrid.

Dalam pernyataan yang dirilis Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Kroos disebut mengalami retak di tulang metatarsal kelima di kaki kanannya. Gelandang berusia 26 tahun itu dipastikan absen di pertandingan internasional melawan San Marino pada 11 November dan Italia pada 15 November.

Madrid juga merilis pernyataan terkait cedera Kroos. Tapi, Los Blancos tak menyebut secara pasti berapa lama Kroos harus absen.

"Cedera tersebut dialami di pertandingan terakhir melawan Leganes. Pemulihannya akan terus dipantau," demikian bunyi pernyataan Madrid di situs resminya.

Belum diketahui apakah Kroos harus dioperasi untuk memulihkan cederanya tersebut. Jika harus menjalani pembedahan, Kroos diperkirakan absen hingga tiga bulan.

Soal durasi absennya Kroos, ASmelaporkan cedera yang sama membuat James Rodriguez menepi selama dua bulan. Sementara Marcelo butuh tiga bulan untuk sembuh.

Dengan demikian, Kroos dipastikan akan absen di sejumlah laga krusial seperti melawan Atletico Madrid (19/11), Sporting CP (22/11), Barcelona (3/12), dan Borussia Dortmund (7/12). Kroos juga kemungkinan besar tak akan tampil di Piala Dunia Antarklub pada bulan Desember mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar