Senin, 14 November 2016

Ada Bale, Madrid Tak Perlu Khawatir soal Penerus Ronaldo

Madrid - Akan tiba masa di mana Real Madrid akan mengurangi ketergantungan dengan Cristiano Ronaldo. Saat itu, Gareth Bale-lah yang akan jadi penggantinya.

Dengan usia yang kini sudah 31 tahun, Ronaldo tentu saja mulai memasuki masa-masa akhir sebagai pesepakbola. Meski dikenal bisa menjaga kondisi tubuh dengan baik dan mengklaim mampu tampil di level top sampai beberapa musim lagi, Ronaldo niscaya bakal menghadapi momen di mana Madrid mengurangi beban untuknya.

Nah jika saat itu tiba, Madrid tak akan perlu khawatir dengan sosok penggantinya. Bek Madrid Daniel Carvajal menilai sudah ada Bale yang sangat pas meneruskan tongkat estafet dari Ronaldo.

Ronaldo sejauh ini memang sudah jadi andalan di lini depan, mencetak 371 gol dalam 360 penampilan untuk klub plus 119assist. Bale, yang saat ini berusia 27 tahun, punya potensi besar dengan menorehkan 65 gol plus 49 assist dalam 137 penampilan.

"Saya percaya Bale adalah penerus Cristiano. Waktu berlalu dan akan ada masa ketika Cristiano tidak lagi di level yang sama, sama seperti yang terjadi dengan Raul dan Figo sebelumnya," kata Carvajal kepada AS.

"Kita tidak tahu kapan itu akan terjadi, tapi saya rasa Bale adalah orang yang tepat untuk tugas itu ketika hal tersebut terjadi. Saya bisa membayangkan Cristiano ada di sini sampai usia 36, tapi situasinya tidaklah mudah karena tuntutan di Madrid sangat tinggi."

"Dia selalu menuntut yang terbaik dari dirinya dan oleh karena itu, dia bisa terkadang tampak sangat marah dengan dirinya sendiri. Tapi ambisi itu sudah menjadi kunci untuk semua golnya danBallon d'Or yang dia menangi," imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Bicara soal Ballon d'Or, Carvajal menilai Ronaldo yang paling layak mendapatkan penghargaan tersebut tahun ini. Trofi Liga Champions dan Piala Eropa jadi bekal yang lebih dari meyakinkan.

"Saya rasa Cristiano layak memenangi Ballon d'Or lagi atas apa yang sudah dia raih tahun ini. Dia memenangi Liga Champions dan jadi kapten Portugal untuk memenangi Piala Eropa 2016. Ditambah dia sudah mencetak banyak gol. Dia layak mendapatkannya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar