Sabtu, 12 November 2016

Aubameyang Ngamuk di Markas Hamburg, Buat 4 Gol dan 1 Assist

Hamburg - Ssetelah tidak dimainkan pada laga sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang mengamuk di markas Hamburg SV. Ia terlibat dalam seluruh gol Borussia Dortmund yang menang 5-2 atas tuan rumah.

Pada tengah pekan Aubameyang sama sekali tidak masuk tim Dortmund untuk partai Liga Champions lawan Sporting Lisbon, kabarnya karena masalah internal. Saat Dortmund berimbang lawan Sporting di laga itu, ia cuma hadir di tribun penonton.

[Baca juga: Tanda Tanya tentang Absennya Aubameyang Saat Lawan Sporting]

Di Imtech Arena, yang juga dikenal dengan Volksparkstadion, Sabtu (5/11/2016) malam WIB, Aubameyang seperti hendak memperlihatkan betapa berharganya ia buat Dortmund. Empat gol dan satu assist ia cetak dalam pertandingan pekan 10 Bundesliga tersebut.

Aubameyang membuka kemenangan Dortmund di menit ke-4. Ia kemudian mencetak dua gol lain di paruh pertama laga, masing-masing di menit ke-23 dan 27.

Foto: REUTERS/Fabian Bimmer

Tiga menit memasuki babak kedua, Aubameyang mencetak gol keempatnya ke gawang Hamburg. Di menit ke-77, Aubameyang terlibat kali ini ini dengan membuat assist untuk Ousmane Dembele.

Menghadapi amukan Aubameyang itu, Hamburg SV sendiri cuma mampu mencetak dua gol balasan. Keduanya dibuat oleh Nicolai Mueller di menit ke-55 dan 81.

Hasil tersebut membuat Dortmund kini mengoleksi 18 poin hasil dari lima kali menang, tiga seri, dan dua kekalahan, untuk menempati posisi lima papan klasemen. Hamburg SV sementara itu masih terpaku di dasar klasemen dengan 2 poin hasil dari dua kali seri.

Jalannya pertandingan

Baru empat menit pertandingan berjalan, Dortmund sudah memimpin. Sepakan Emre Mor masih bisa dihadang Rene Adler, tapi bola kemudian justru memantul ke arah Aubameyang yang berdiri bebas. Dengan mudah, ia pun menjebol gawang Hamburg.

Aubameyang beraksi lagi di menit ke-23. Sebuah kesalahan operan dari Douglas Santos membuat Mor bisa menguasai bola, mendekati gawang untuk menghadapi Adler, lalu memberi umpan matang buat Aubameyang yang lagi-lagi mencetak gol ke gawang kosong. 

Empat menit kemudian Aubameyang melengkapi hat-trick. Sebuah umpan panjang dari Marc Bartra dikuasai Aubameyang dengan lihai di lini depan. Sempat terjatuh, Aubameyang tetap mampu memutar tubuh lalu menyepak bola untuk mencetak gol ketiganya.

Tiga menit memasuki babak kedua, keunggulan Dortmund bertambah. Aubameyang bikin gol lagi kali ini dari tembakan di tepi kotak penalti, meneruskan operan dari Christian Pulisic.

Hamburg memperkecil ketinggalan di menit ke-55. Gian-Luca Waldschmidt memenangi duel udara dengan Lukasz Piszczek untuk mengirim bola ke arah Nicolai Mueller yang tidak membuang peluang. 

Lima menit kemudian Michael Gregoritsch menjebol gawang Dortmund. Tapi wasit menilai bahwa ia sudah lebih dulu melakukan pelanggaran sehingga menganulir gol tersebut.

Di menit ke-76 Aubameyang berperan lagi dalam gol Dortmund, kali ini lewat assist. Sontekannya ke arah Ousmane Dembele berhasil dituntaskan dengan jitu untuk menambah keunggulan Dortmund.

Hamburg mencetak gol kedua dalam laga ini, kembali lewat Mueller, di menit ke-81. Usai menerima operan dari Ekdal, Mueller mengirim sepakan keras untuk membuat Hamburg memperkecil ketinggalan jadi 2-5. Inilah gol terakhir di laga tersebut.

Susunan pemain

HSV: Adler; Douglas Santos, Spahic, Djourou, Diekmeier (Hunt 69'), Cleber (Ekdal 31'), Jung, Mueller, Gregoritsch, Sakai, Lasogga (Waldschmidt 52').

Dortmund: Burki; Guerreiro, Bartra, Sokratis (Passlack 81'), Piszczek, Ginter, Mor (Schuerrle 68'), Castro, Rode, Pulisic (Dembélé 68'), Aubameyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar