Sabtu, 12 November 2016

Bos Dortmund Bicara soal Bayern dan Goetze

Dortmund - Direktur olahraga Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menilai Bayern Munich kini tak sekuat sebelumnya. Dia juga masih optimistis dengan karier Mario Goetze.

Bayern telah merajai sepakbola Jerman dalam empat tahun terakhir dengan menjuarai Bundesliga dan menyabet tiga Piala DFB. Di musim ini, Die Roten masih dijagokan namun sampai pekan kesembilan mereka hanya unggul dua angka dari Leipzig namun Dortmund masih tertinggal delapan angka.

Die Borussen tengah lesu setelah tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir liga [seri 3, kalah 1]. Krisis pemain akibat cedera ditengarai menjadi faktor utamanya.

"Tabel klasemen tidak berbohong," ungkap Watzke kepada Bild. "Kami tahu bahwa kami harus mengejar. Kalau semua pemain kami yang cedera sudah kembali, kami akan mendapatkan banyak angka."

"[Bayern] sekarang bermain sedikit berbeda. Mereka tidak lagi seperti mesin seperti yang dulu."

Musim ini turut menandai kembalinya Goetze ke Signal Iduna Park setelah menyeberang ke Bayern -- dan tidak sukses -- selama tiga tahun. Akan tetapi, pencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 itu belum sanggup semengkilap sebelumnya.

Goetze baru membuat 10 penampilan untuk Dortmund di seluruh kompetisi dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

"Dia akan kembali ke performa terbaiknya," cetus Watzke. "Kalau Anda lihat, dia sudah dekat dengan mencetak gol sendiri dan memberikan assist-assist yang menentukan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar