Minggu, 13 November 2016

Bayern Tundukkan Gladbach 2-0

Munich - Bayern Munich akhirnya kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga. Bayern meraih poin penuh usai menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach.

Menjamu Gladbach di Allianz Arena, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Bayern menang berkat gol Arturo Vidal dan Douglas Costa. Kedua gol Bayern dicetak di babak pertama.

Bayern melakukan perubahan susunan pemain dari yang diturunkan di laga melawan PSV Eindhoven di Liga Champions. Di lini belakang, Jerome Boateng dan Philipp Lahm diistirahatkan. Rafinha dan Javi Martinez mendapat kesempatan turun sejak menit pertama.

Bayern mendominasi permainan sejak awal. Dalam catatan ESPN FC, penguasaan bola tuan rumah mencapai 63% dengan 17 kali tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Gladbach hanya mampu melakukan tiga kali percobaan mencetak gol dan tak ada yang tepat sasaran.

Bayern membuka keunggulan di menit ke-16. Rafinha melepaskan umpan dari sisi kanan. Arturo Vidal luput dari pengawalan dan dengan bebas menanduk bola melewati Yann Sommer.

Pressing yang dilakukan Bayern membuat Gladbach kesulitan mengembangkan permainan. Tim tamu minim menguasai bola.

Dominasi Bayern berbuah gol kedua di menit ke-31. Umpan David Alaba dari sisi kiri mengarah ke Douglas Costa yang ada di tiang jauh. Setelah mengontrol bola dengan dadanya, Costa kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk menaklukkan Sommer.

Di babak kedua, Bayern mendapat kans untuk memperlebar keunggulan di menit ke-62. Tapi tembakan Arjen Robben yang menuntaskan kerja sama Costa dan Alaba masih melambung di atas mistar gawang.

Menurunnya intensitas serangan Bayern membuat Gladbach mulai nyetel dengan permainannya. Tapi tim tamu masih belum membahayakan gawang Manuel Neuer.

Baru di menit ke-72, Gladbach mengancam gawang Bayern. Dari sisi kanan, Julian Korb melepaskan umpan ke arah tiang jauh yang diteruskan oleh Andre Hahn. Sial bagi Gladbach, sepakan Hahn dari jarak dekat masih membentur mistar gawang.

Sampai pertandingan usai, keunggulan Bayern tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, Bayern --yang di dua laga Bundesliga terakhir hanya bermain imbang-- memimpin klasemen dengan 20 poin dari delapan laga, unggul tiga angka dari Hertha Berlin.

Susunan Pemain

Bayern: Neuer; Alaba, Hummels, Martinez, Rafinha; Thiago, Alonso, Vidal; Costa (Mueller 73'), Lewandowski, Robben (Sanches 80')

Gladbach: Sommer; Elvedi, Vestergaard, Korb; Wendt (Schulz 65'), Stobl, Hofmann (Jantschke 46'), Kramer, Johnson; Hahn (Herrmann 78'), Stindl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar