Minggu, 13 November 2016

Kemenangan Pertama di Liga Champions Bikin Gladbach Pede Lagi

Glasgow - Borussia Moenchengladbach mengakhiri puasa kemenangan dengan menundukkan Celtic 2-0. Pelatih Gladbach, Andre Schubert, pun mengaku puas melihat performa timnya.

Kemenangan yang didapatkan Gladbach di kandang Celtic tersebut, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, juga merupakan kemenangan perdana Gladbach di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Die Fohlen kalah 0-4 dari Manchester City dan kalah 1-2 dari Barcelona.

Sebenarnya, Gladbach tidak tampil buruk ketika menghadapi Barca. Kendati pun didominasi, Gladbach tampil tenang dan bahkan sempat unggul lebih dulu atas Barca.

Namun, baru pada laga melawan Celtic, Gladbach mampu mengkonversikan performa bagus menjadi poin penuh. Schubert pun puas. Apalagi timnya tidak diperkuat oleh beberapa pemain utama seperti Thorgan Hazard, Raffael, dan Andreas Christensen.

"Saya punya skuat bagus," ujar Schubert seperti dilansir Soccerway.

"Kami tampil bagus dan penuh kedewasaan. Kami tampil dengan kekuatan dan harus berkonsentrasi 100 persen. Saya jelas senang sekali dengan kemenangan ini. Kami mendapatkan jaminan untuk bisa lolos dari grup," lanjutnya.

Gladbach kini mengoleksi nilai 3 dan berada di posisi ketiga klasemen Grup C. Mereka tertinggal enam angka dari Barcelona dan tertinggal satu angka dari City.

Pada tiga laga sebelum ini, Gladbach kalah 1-2 dari Barca di Liga Champions, lalu berturut-turut kalah 0-4 dari Schalke dan imbang 0-0 dengan Hamburg di Bundesliga. Kemenangan atas Celtic kemudian memberikan mereka optimisme lagi.

Saat ini, Gladbach duduk di posisi kesembilan klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 11. Namun, akhir pekan ini, Sabtu (22/10), mereka akan mendapatkan tantangan berat: Bayern Munich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar