Minggu, 13 November 2016

Lewandowski Dua Gol, Bayern Kalahkan Augsburg 3-1

Jakarta - Bayern Munich mempertahankan posisinya di puncak klasemen Bundesliga. Dengan Robert Lewandowski bikin dua gol, Die Roten meraih kemenangan 3-1 dalam lawatan ke Augsburg.

Dua gol yang dilesakkan Lewandowski menyudahi penantian panjangnya yang sudah absen bikin gol di lima laga sebelumnya. Itu merupakan puasa gol terpanjang striker asal Polandia itu sejak 2013/2014.

Kemenangan atas Augsburg menjadi yang ketujuh yang didapat Bayern musim ini. Poin penuh dari laga tersebut membuat skuat besutan Carlo Ancelotti masih bertahan di posisi teratas klasemen dengan poin 23, unggul dua dari RasenBallsport Leipzig, yang pada laga lain juga menang atas Darmstadt dengan 2-0.

Bayern mencetak gol pertamanya saat pertandingan memasuki menit 20. Gol itu datang dari serangan balik cepat yang dimotori Robben di sayap kiri, dia melakukan cut in dan melepaskan umpan terobosan pada Lewandowski.

Lewandowski berhasil melewati Janker untuk kemudian tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Hitz. Dengan mudah Lewandowski mengalahkan kiper dan mencetak gol untuk mengubah skor jadi 1-0.

Dua menit berselang gantian Robben sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol dibuat sang kapten setelah dia menerima umpan yang datang dari Lewandowski.

Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit 48, Bayern memperbesar keunggulannya. Lewandowski kembali menjebol gawang Augsburg.

Gol tersebut diawali kesalahan pemain tuan rumah yang justru melepaskan umpan pada Robben. Dengan kecepatannya Robben melakukan penetrasi dan melanjutkan dengan melepaskan bola pada Lewandowski yang berada di dalam kotak penalti. Sang striker berhasil memperdaya bek lawan, untuk kemudian dia melewati kiper dan menceploskan bola ke gawang yang kosong. 3-0 Bayern unggul.

Tuan rumah kemudian berhasil memperkecil ketinggalannya di menit 67. Tandukan Hummels yang tak sempurna di wilayah pertahanan Bayern membuat bola jatuh ke kaki Teigl. Tapi penetrasi yang dia lakukan dihentikan oleh Alaba.

Dari momen itu si kulit bundar jatuh ke kaki pemain Augsburg yang lain, Baier. Dalam posisi tak terkawal dia dengan leluasa mengirim umpan pada Ja-Cheol Koo, yang kemudian mencetak gol untuk mengubah kedudukan jadi 3-1.

Susunan Pemain

Augsburg: Hitz; Verhaegh, Janker, Hinteregger, Stafylidis; Kacar ('82 Jan Moravek), Baier; Schmid ('55 Philipp Max), Altintop ('65 Georg Teigl), Koo; Ji.

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng ('62 Holger Badstuber), Martinez ('29 Mats Hummels), Alaba; Thiago, Alonso, Vidal; Robben ('76 Joshua Kimmich), Lewandowski, Costa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar