Senin, 14 November 2016

Madrid Sering Kebobolan, BBC Juga Harus Bertahan

Madrid - Meski belum terkalahkan, Real Madrid memiliki rekor kemasukan gol yang tak bagus. Untuk memperbaikinya, seluruh pemain mesti membantu pertahanan termasuk 'BBC'.

Dalam 17 pertandingan kompetitif di sepanjang 2016-17, Los Blancos telah mengemas 12 kemenangan dan lima kali seri. Trio BBC yang terdiri atas Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo telah menceploskan 18 gol. 

Di samping rekor yang membanggakan itu, Madrid terbukti memiliki kekhawatiran di lini belakangnya. Sejak menang clean sheet atas Espanyol 2-0, September lalu El Real baru sekali clean sheet ketika menumpas Leganes 3-0 di akhir pekan lalu. 

Dalam 11 pertandingan terakhir, Madrid tercatat sudah kebobolan 14 gol atau rata-rata kemasukan 1,2 gol per laga. Jelas bukan rekor yang diinginkan.

"Sebuah tim berdasarkan pada kerja seluruh pemain. BBC dan gelandang tengah harus membantu pertahanan sehingga kami tidak kebobolan banyak gol," ungkap striker muda Madrid Lucas Vazquez kepada Cadena COPE, yang dilansir Soccer Way.

Vazquez lantas membicarakan perannya di skuat Madrid. Setelah cukup sering dimainkan pada musim lalu, pesepakbola berusia 25 tahun itu baru tiga kali sebagai starter di musim ini. Kendati begitu, Vazquez menolak mengeluh.

"Tidak masalah apakah BBC tidak tersentuh atau tidak. Pelatih yang menentukan dan kami hanya harus berlatih," lanjut Vazquez. "Zidane memberiku kepercayaan diri. Aku memang tidak tahu apa yang akan terjadi dua atau tiga tahun lagi tapi sekarang aku bahagia di Real Madrid."

"Marah karena tidak bermain tidak akan membantu apapun. Anda harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk tim setiap kali dimainkan. Sejak aku kecil, aku sudah bermimpi bermain untuk Real Madrid dan aku memperlakukan setiap pertandingan seperti final," lugas Vazquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar