Sabtu, 12 November 2016

'Italia Masih Buang-buang Peluang'

Vaduz - Tim nasional Italia memang memetik kemenangan besar saat berduel melawan Liechtenstein. Meski begitu, merek dinilai masih buang-buang peluang.

Saat melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2016, Italia memetik kemenangan dengan skor akhir empat gol tanpa balas atas Liechtenstein. 

Di Rheinpark Stadion, Vaduz, Minggu (13/11/2016) dini hari WIB, Andrea Belotti mencetak dua gol, dua lainnya dikemas oleh Antonio Candreva dan Ciro Immobile.

Soccernet membukukan bahwa Italia mampu melakukan sebanyak 25 kali percobaan di sepanjang pertandingan. Ada 14 attempts yang mencapai sasaran.

Dengan banyaknya shot on target yang mencapai sasaran itu, wajar kalau bek Italia, Leonardo Bonucci menyebut Gli Azzurri masih sering menyia-nyiakan peluang.

"Ini merupakan laga yang dibagi ke dalam dua bagian. Saya memberi pujian pada tim yang melakukan pendekatan tepat dan mencoba apa yang kami lakukan saat latihan," kata Bonucci di RAI Sport.

"Di babak kedua, kami terlalu terburu-buru dan tak cukup tajam menurut pendapat saya. Ini merupakan start yang bagus, karena grup ini mempunyai kualitas dan potensi untuk meraih hasil penting."

"Selisih gol bisa dihitung, jadi penting untuk bisa mencetak gol lebih banyak di sini dan kami tak cukup tajam karena kami mempunyai banyak peluang. Ini harusnya memberi kami pelajaran, bahwa kami harus bermain di sepanjang pertandingan dengan kesabaran, karena itu banyak gol seharusnya bisa hadir."

"Kami masih di awal dari petualangan ini dan mempunyai potensi luar biasa," imbuhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar