Senin, 14 November 2016

Perbedaan Sepatu Emas Pertama dan Kedua di Mata Luis Suarez

Barcelona - Bomber Barcelona Luis Suarez menilai penghargaan Sepatu Emas pertama yang diterimanya lebih bernilai daripada yang kedua. Mengapa?

Suarez baru saja menerima penghargaan Sepatu Emas Eropa 2016, setelah di sepanjang 2015-16 berhasil mengemas 40 gol di La Liga. Striker internasional Uruguay tersebut menyisihkan Gonzalo Higuain (36 gol) dan Cristiano Ronaldo (35 gol).

Itu adalah penghargaan kedua dalam kariernya setelah sebelumnya Suarez mendapatkannya saat berseragam Liverpool pada 2014, berbagi dengan Ronaldo. Ketika itu, penyerang berusia 29 tahun ini mengemas 31 gol di Premier League dan membawa Liverpool nyaris juara meski akhirnya harus puas finis kedua di bawah Manchester City, posisi tertinggi mereka dalam tujuh musim.

Semasa di Liverpool, Suarez boleh dibilang menjadi tulang punggung timnya. Sementara di Barca, pekerjaan Suarez terasa lebih ringan seiring kehadiran Lionel Messi dan Neymar di lini depan. Itu yang membuat penghargaan pertamanya terasa lebih bernilai.

"Liverpool bukanlah tim yang bersaing untuk titel juara dan sepakbola Inggris sangat berat dan kompetitif," ungkap Suarez kepada World Soccer, yang dilansirSport.

"Jadi penghargaan Sepatu Emas yang pertama lebih bernilai. Sedangkan di sini (Spanyol) juga cukup rumit, tapi para pemain di Barcelona membuatnya lebih mudah."

Suarez juga membicarakan mengenai kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen. Pesepakbola Jerman itu belum lama dikritik setelah membuat blunder yang mengakibatkan Barca menelan kekalahan 3-4 di markas Celta Vigo, bulan lalu.

"Dia adalah kiper hebat tapi juga bisa membuat kesalahan dan kami tahu kesalahan dari kiper bisa menjadi lebih serius. Kami harus terus mendukung dia karena kaki dia punya kualitas sebesar tangannya. Dia adalah contoh yang layak ditiru," puji Suarez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar