Senin, 14 November 2016

Ronaldo: Capai 500 Gol? Bisa Saja, tapi ...

Madrid - Cristiano Ronaldo ditantang untuk mencapai 500 gol untuk Real Madrid. Ronaldo mengaku hal itu mungkin saja dilakukannya, namun dirinya tak akan terobsesi.

Penyerang Madrid itu baru saja teken perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya sampai 2021 mendatang. Selama berseragam 'putih', Ronaldo sudah memperlihatkan ketajaman yang begitu luar biasa.

Sejak bergabung Los Blancos pada musim panas 2009, Ronaldo sudah membukukan 371 gol dalam 360 pertandingan di seluruh kompetisi. Bintang sepakbola Portugal itu telah menjadi bagian dari sejarah Madrid dengan memegang predikat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah usai melebihi rekor sebelumnya yang dipegang Raul (323 gol).

Untuk mencapai 500 gol, Ronaldo 'tinggal' membutuhkan 129 gol selama lima tahun ke depan. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Ronaldo diyakini masih akan bisa unjuk ketajaman. 

"Statistikku impresif, aku tidak menyangka bisa mencapai angka tersebut dalam waktu yang singkat," ungkap Ronaldo usai menandatangani kontrak baru dengan Madrid, tadi malam (7/11/2016).

"Aku sudah berusaha keras, begitu pula dengan rekan-rekanku yang selama ini selalu tampil hebat. Aku bisa saja memimpikannya, tapi ini lebih sulit dicapai."

"Aku tidak pernah berpikir aku akan mematahkan rekor Raul. 500 gol [untuk Madrid] adalah sesuatu hal yang mungkin, tapi aku tidak terobsesi dengan hal itu. Memenangi banyak trofi untuk tim adalah yang paling penting," imbuh pesepakbola berusia 31 tahun ini.

Berbeda dari musim-musim sebelumnya, awal 2016-17 berjalan cukup rumit bagi Ronaldo. Meski sudah menyumbang 7 gol dalam 12 pertandingan, penampilan eks bintang Manchester United itu dianggap belum memenuhi ekspektasi.

"Aku merasa sangat baik, bahagia di sini, musim baru saja di mulai dan kemampuan terbaikku baru akan datang," lugas dia. Demikian diwartakan ESPNFC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar