Sabtu, 12 November 2016

Bayern Berimbang dengan Hoffenheim, Sama-Sama Belum Terkalahkan

Munich - Bayern Munich dan Hoffenheim sama-sama belum terkalahkan di Bundesliga sejauh ini. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat berhadapan.

Di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016) malam WIB, Hoffenheim yang menjadi tim tamu unggul lebih dulu setelah Kerem Demirbay menjebol gawang tuan rumah di menit ke-16.

Gol balasan dari Bayern lahir di babak pertama juga, tepatnya di menit ke-34. Gol Hoffenheim dijebol pemainnya sendiri, Steven Zuber, lewat gol bunuh diri yang membuat skor jadi 1-1. Tidak ada tambahan gol di sisa waktu.

Dengan hasil tersebut Bayern kini masih bercokol di posisi teratas klasemen Bundesliga dengan 24 poin lewat tujuh kemenangan dan tiga hasil seri. Hoffenheim menempati posisi tiga dengan 20 poin hasil dari lima kemenangan dan lima hasil seri.

Bayern dan Hoffenheim sama-sama belum terkalahkan di ajang tersebut sejauh ini. Selain mereka, ada pula RB Leipzig yang belum terkalahkan dan kini menempati posisi dua dengan 21 angka setelah melewati sembilan laga.

Jalannya pertandingan

Kerjasama Arjen Robben dan Robert Lewandowski menghadirkan ancaman buat Hoffenheim di menit ke-7. Tapi penyelesaian akhir Robben masih membuat bola melambung di atas mistar.

Kiper Hoffenheim Oliver Baumann beraksi menyelamatkan gawangnya di menit ke-15. Operan Lewandowski diterima Rafinha yang kemudian melanjutkan denagn tembakan, walaupun Baumann masih sukses menghalau si kulit bundar.

Semenit berselang Hoffenheim memimpin. Nadiem Amiri menguasai bola tanpa terkawal di sisi lapangan kemudian memberikan umpan tarik buat Kerem Demirbay di tepi kotak penalti. Demirbay menembak ke pojok atas gawang Bayern tanpa bisa dicegah Manuel Neuer.

Bayern memberi respons di menit ke-34. Lewat serangan cepat Douglas Costa mengirim umpan ke depan gawang Hoffenheim dan Steven Zuber yang berusaha menghalau lewat sliding tackle justru mengirim bola ke dalam gawangnya sendiri.

Bayern menekan di menit ke-67 melalui penetrasi Robben, sebelum kemudian mengirim bola ke arah Lewandowski. Setelah itu Lewandowski meneruskan dengan sodoran ke arah tiang jauh, tapi Zuber berhasil memotong bola yang mengarah ke Thiago Alcantara.

Tiga menit berselang giliran Hoffenheim menekan. Dari serangan balik cepat, Kerem Demirbay berhasil menembak walaupun bola masih bisa diblok oleh Juan Bernat.

Penetrasi Robben lagi-lagi merepotkan lini belakang Hoffenheim sampai ia harus dilanggar tak jauh dari kotak penalti di sisi kiri. Xabi Alonso mengambil tendangan bebas walaupun bola sepakannya masih sedikit melambung di atas mistar gawang di menit ke-76.

Peluang berikutnya dari Bayern dibuat Thomas Mueller di menit ke-79. Dengan mulus ia berhasil sebuah bola umpan silang, walaupun arahnya masih tepat ke kiper Baumann.

Bayern nyaris saja mencetak gol di menit ke-87. Xabi Alonso mengoper ke arah Mueller yang kemudian menyodorkan bola ke tengah, dengan Mats Hummels lantas menyepak. Bola kena tiang gawang saja.

Peluang lain untuk Bayern di menit kedua injury time, dengan Lewandowski menguasai bola tepat di depan gawang. Ia memutar tubuh dan menembak, tapi bola kandas di kaki tiga pemain lawan. Setelah itu Mueller yang membuang peluang emas.

Susunan pemain

Bayern: Neuer; Rafinha, Boateng (Alaba 82'), Hummels, Bernat, Alonso, Thiago, Vidal (Mueller 69'), Robben (Coman 78'), Costa, Lewandowski.

Hoffenheim: Baumann; Kaderabek, Sule, Vogt, Hubner (Bičakčić 46'), Zuber, Rudy, Amiri (Rupp 57'), Demirbay, Kramaric (Jesús Vargas 71'), Wagner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar