Minggu, 13 November 2016

Dortmund: Madrid Sempat Mengincar Tuchel

Dortmund -

Kubu Borussia Dortmund yakin eal Madrid sedang mengincar pelatihnya Thomas Tuchel. Meski begitu, Dortmund tetap yakin Tuchel bakal bertahan di sana.

Tuchel namanya meroket sejak melatih Dortmund musim lalu. Tuchel menyempurnakan gaya gegenpressingyang sebelumnya diciptakan oleh Juergen Klopp.

Memang Tuchel gagal mempersembahkan gelar di musim perdananya melatih Dortmund. Namun, itu patut dimaklumi mengingat Tuchel baru memasuki tahun pertamanya di klub itu.

Tuchel dianggap bisa membangun tim yang tangguh seperti layaknya Klopp dulu. Wajar jika Tuchel jadi incaran banyak klub besar Eropa termasuk Madrid.

Los Blancos bahkan diklaim sudah melakukan pendekatan kepada pelatih 43 tahun tersebut. Hal itu diakui langsung oleh kubu Dortmund meski Tuchel diyakini akan memilih memperpanjang kontraknya yang akan habis 2018.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Real Madrid dan saya yakin bahwa mereka mengamatinya (Tuchel)," ujar CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke, seperti dikutip Soccerway.

"Setelah musim pertama Thomas bersama kami, Real Madrid menghubungi kami soal pelatih top yang kami miliki," sambungnya.

"Florentino Perez (Presiden Madrid) belum menanyakan soal Tuchel kepada saya. Kami tidak khawatir bakal kehilangannya jika Madrid meminatinya. Thomas Tuchel terikat kontrak dengan Dortmund."

"Situasinya berbeda dengan pemain. Pemain di umur 28 atau 29 tahun mungkin hanya punya sisa waktu 3 tahun lagi dan bisa saja meminta pindah. Thomas masih sangat muda, dia masih bisa melatih di klub manapun hingga 20 tahun ke depan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar